Tim Pramuka Peduli Kwarda Sumbar Lakukan Studi Tiru Disambut Baik Kakwarda Jatim Kak Arum Sabil

Kunjungan Silaturrahmi Tim Pramuka Peduli Kwarda Sumbar Lakukan Studi Tiru Disambut Baik Kakwarda Jatim Kak Arum Sabil


SURABAYA, pusinfopers kwarcabagam - Tim Pramuka Peduli Kwarda Sumbar lalukan Studi Tiru dan silaturrahmi ke Kwarda Jawa Timur yang diterima langsung oleh  Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak. H. M. Arum Sabil, S.P., S.H, dalam acara resmi Kamis (26/09/2024) di Aula Kwarda Jatim.

Kunjungan Studi Tiru Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat, dalam rangka melihat secara khusus ingin belajar tentang Pramuka Peduli yang dikelola bersama pemerintah provinsi Jawa Timur.
Kakwarda Jatim kak Arum Sabil saat menerima kunjungan Kwarda Sumbar menyampaikan pentingnya silaturahim antar anggota Pramuka, karena dengan menjalin persaudaraan bangsa Indonesia akan tetap utuh tidak terpecah belah.

Terkait bencana Kak Arum juga menyampaikan pentingnya menjaga air, karena air adalah sumber kehidupan. Saat kita mengenal alam, maka alam akan menjaga kita serta kita akan tahu cara menangani di kala ada bencana.

Kwarda Jawa Timur bukan ahli di bidang kebencanaan, namun Kwarda Jatim ingin belajar dari alam, menjaga alam, sehingga dalam pergerakannya jika ada bencana, Jawa Timur tergerak untuk terjun membantu sesama.
Rombongan studi tiru Kwarda Sumbar dipimpin oleh Waka Abdimas dan Siaga Bencana Kwarda Sumbar Kak Patra Rina Dewi dalam perkenalannya menyampaikan maksud tujuan kunjungan adalah melihat selama ini gerak cepat Kwarda Jatim dalam penanggulangan bencana di Jatim maupun di luar Jatim.

Rombongan Kwarda Sumbar berada di Jawa Timur sejak 25 hingga 28 September 2024 mendatang. Selain berkunjung di Kwarda Jatim, juga akan berkunjung ke Kantor BPBD Provinsi Jawa Timur untuk melihat dukungan pemerintah terhadap Brigade Penolong Jawa Timur dan penanganan bencana.
Selain itu, rombongan Kwarda Sumbar akan dibawa ke wisata alam Gunung Bromo untuk melihat potensi alam dan penanganan bencana di wilayah tersebut.

Rombongan yang mengikuti studi tiru adalah Kak Asnorita, Kak Yitno, Kak Hamdan, Kak Rahmat Aprianda dan Kak Rahmat Hidayat, dipimpin langsung Waka Abdimasgana Kak Patra Rina Dewi.

Selama pertemuan awal kedua belah pihak saling tukar cendramata mata. Demikian ditambahkan Kak Patra. (Yun.S)

Komentar