Sekretaris Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Yunaidi.S, M.Pd Melantik dan Kukuhkan 52 Pembina Pramuka Mahir Dasar Kwaran Ampek Angkek


Sekretaris Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam Yunaidi.S, M.Pd Melantik dan Kukuhkan 52 Pembina Pramuka Mahir Dasar Kwaran Ampek Angkek


AGAM, pusinfopers kwarcabagam - Kapusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Kwarcab Agam diwakili Sekretaris Pusdiklatcab Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd, melantik dan mengukuhkan 52 orang pembina Pramuka setelah dinyatakan lulus mengikuti Diklat Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KMD), Minggu (29/00/2024) di Kwaran Ampek Angkek.
Sekretaris Pusdiklatcab Tali Tigo Sapilin Yunaidi.S sebelum melantik dan mengukuhkan calon pembina Pramuka menjadi pembina pramuka, melakukan tanya jawab dan baru ulang janji Tri Satya, dilanjutkan pelantikan.

Yunaidi.S merasa bahagia dimana pembina Pramuka di kabupaten Agam sudah bertambah, dan diharapkan dapat mengembangkan latihan Pramuka di gugus depan yang berpangkalan di sekolah.
Ketua Kwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli mengucapkan terimakasih kepada Pusdiklatcab Agam telah memberikan materi pembekalan kepada pembina Pramuka khususnya di Kwaran Ampek Angkek.

Diklat pramuka yang digelar Kwaran Ampek Angkek ada 2 tingkat pertama KMD diikuti 52 orang dan KML 26 orang, sebelumnya dibuka secara resmi oleh Kakwarcab Agam.

Camat Ampek Angkek Rahmat Fajri selaku Kamabiran saat dihubungi secara terpisah mengucapkan terimakasih kepada kwarcab Agam terutama kepada korps pelatih Kwarcab Agam telah memberi pembekalan kepada 80 orang pembina Pramuka mahir dasar dan pembina Pramuka mahir lanjut di Kwaran Ampek Angkek.

Kedepan kita akan support dan dukung kegiatan Pramuka di Kwaran Ampek Angkek melalui gugus depan yang aktif. Dalam waktu dekat kita akan laksanakan jambore ranting dengan melibatkan seluruh gugus depan yang ada di Kwaran Ampek Angkek. Demikian ditambahkan Rahmat Fajri. (Yun.S)

Komentar