KPL Kwarda Sumbar Dimulai Diawali Test Awal KPL Oleh Pinsus Kak Hamid

Pinsus KPL Kwarda Sumbar Kak M.Nurhamid, S.Pd Berikan Test Awal 


PADANG, pusinfopers kwatcabagam - Kak M. Nurhamid,S.Pd, dari Kwartir Nasional selalu Pimpinan Kursus pembina Pramuka tingkat mahir lanjut, memulai kegiatan Pelatihan kursus pembina Pramuka tingkat lanjutan dengan postest, diikuti 40 orang peserta utusan seluruh cabang se kwartir daerah 03 Sumbar, Senin (30/09/2024) di Bapelkes Padang.

Test awal bagi peserta hanya dengan 5 soal yang membuat peserta betul-betul mengarah kepada pelatih yang profesional dan kelak dapat mengelola pusdiklatcab
Kakak mendisain dan praktek design pelatihan dan praktek melatih. Dimana nanti diakhir kegiatan kak Hamid minta seluruh peserta KPL dapat mengelola Pusdiklatcab

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik.
Kak Riyadi Santoso, S.Pd. selaku konsultan pelatih saat melanjutkan pertemuan awal mengajak para peserta bergembira dengan beberapa nyanyian menambah semangat peserta mengikuti KPL.

Berbagai permainan dalam dinamika kelompok sebagai pembentukan kelompok yang dipandu kak Titik dengan mencari potongan gambar pahlawan yang disatukan sebagai tanda satu kelompok kerja selama mengikuti KPL. Ikhlas Bakti bina bangsa bawa laksana. 
Pelaksanaan KPL berlangsung 7 hari dimulai 30 September sampai 6 Oktober 2024, dengan narasumber Pelatih dari Kwarnas dan dari Kwarda Sumbar. (Yun.S)

Komentar