Kakwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli Sebagai Pembina Apel Api Unggun KMD KML Kwarcab Agam

Api Dasadarma Menyala di Apel Api Unggun Pelaksanaan KMD KML Kwarcab Agam di Kwaran Ampek Angkek 


AGAM, pusinfopers kwarcabagam - Untuk memberi semangat para calon pembina Pramuka yang mengikuti KMD dan KML Kwarcab Agam di Kwaran Ampek Angkek melaksanakan Api Unggun, dengan pembina upacara Ketua Kwaran Ampek Angkek Imam Maulana Arrasuli Rasuli, S.PdI, Sabtu (28/09/2024) di bumi perkemahan SMANIVA Ampek Angkek.

Ketua Kwarran Ampek Angkek Imam Maulana, SHI., MH, dalam amanatnya pada acara api unggun menyambut baik pelaksanaan KMD dan KML Kwarcab Agam yang digelar di Kwaran Ampek Angkek yang Dipati dalam acara puncak api unggun.
Api unggun yang dilaksanakan merupakan alat pendidikan yang perlu dilaksanakan setiap perkemahan Pramuka, hal ini adalah untuk menghangatkan suasana dan memberi semangat kepada peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan.

Api unggun yang dilaksanakan tidak untuk disembah selain menghangatkan badan juga untuk mengusir binatang buas yang ada di sekitar perkemah yaaan. 
Selesai api unggun peserta KMD berkekuatan 52 orang dan KML sebanyak 16 orang langsung mengikuti renungan calon pembina Pramuka sekaligus ulang janji serta penandatangan fakta integritas. 

Hal menarik selama api unggun selain pembakaran api Dasadarma oleh pembina upacara, api unggun diisi dengan penampilan bakat masing-masing kelompok. (Yun.S)

Komentar