Enam Orang Pengurus Bidang Abdimasgana Kwarda Sumbar Laksanakan Study Tiru ke Kwarda Jatim

 Pengurus Bidang Abdimasgana Kwarda Sumbar Laksanakan Study Tiru ke Kwarda Jatim


PADANG, pusinfopers kwarcabagam - Sebanyak 6 orang pengurus Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Bidang Abdimasgana melaksanakan Study Tiru ke Kwarda Jawa Timur. Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) Kak Patra Rina Dewi, sebelum bertolak ke Surabaya, Rabu (25/09/2024) di Padang.

Disebutkan Kak Patra Rina Dewi, bahwa dilakukan Study Tiru ke Kwarda Jawa Timur merupakan program kerja dari Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Bidang Abdimasgana.

Study tiru sengaja memilih Kwarda Jawa Timur, karena Kwarda Jatim merupakan salah satu Kwarda yang aktif di bidang Kebencanaan. 
Setelah ke Kwarda Jawa Timur rombongan juga akan berkunjung ke BPBD Provinsi Jawa Timur melihat dari dekat dukungan pemerintah terhadap Brigade Penolong Jawa Timur dan penanganan bencana. Kita berharap bisa menggali ilmu tetang sebanyak mungkin selama berada di Jawa Timur" tutur Kak Patra.
Rombongan study tiru bidang Abdimasgana Kwarda 03 Sumatera Barat, dipimpin langsung Waka Bidang Abdimasgana Kak Patra Rina Dewi, Kak Asnorita, Kak Yitno, Kak Hamdan, Kak Rahmat Aprianda dan Kak Rahmat Hidayat. (Yun.S)



Komentar