Stasiun ORARI Lokal Bukittinggi Agam Resmi Memancar di Buper Jamda X Kwarda Sumbar 2024

Ketua ORDA Audy Joinaldy Buka Stasiun ORARI Lokal Bukittinggi Agam Resmi Memancar di Buper Jamda X Kwarda Sumbar 2024
 


BUKITTINGGI, perskwarcabagam - Wakil Gubernur Sumatera Barat meninjau lokasi perkemahan Jambore Daerah (Jamda)  X Kwarda Sumbar tahun 2024, Selasa (19/08/2024) di Bumi Perkemahan (Buper) Bukik Apik Puhun kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

Kehadiran Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Kak Audy juga berkesempatan  melihat dari dekat dan langsung mengudara di stand ORARI Lokal Bukittinggi Agam YH5AK, dengan Frekuensi HF 7.135 Mhz

Kak Audy Joinaldy - YC5AUJ selaku Ketua Orari Daerah Sumatera Barat, sempat mengudara menyampaikan dan melaporkan kegiatan Jambore kepada ORARI Lokal di seluruh Nusantara, regional dan internasional dan pada kesempatan itu Kak Audy dapat membuka secara resmi Special Event Stations 8C103JMD.
Kegiatan spesial event Stations dalam rangka memeriahkan jambore daerah X Sumbar tahun 2024 dengan tujuan melaporkan kegiatan Jambore ke seluruh anggota radio amatir dimana saja berada di seluruh nusantara, regional dan internasional yang dipancarkan dari bumi perkemahan Pramuka Bukik Apik Puhun kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi. Selain itu juga memberikan pengetahuan kepada Anggota Pramuka berkomunikasi melalui pesawat radio.

Pada kesempatan itu kak Audy juga sempat menerima laporan dari Irian Jaya, Aceh dan Jawa Barat, serta beberapa daerah lokal lainnya yang dapat mendengar pancaran stasiun Orari dari Buper Jamda Kwarda Sumbar dimana saja berada. 
Ketua ORARI Lokal Bukittinggi Agam YB5AJO Syahrul Junaidi (Ajo) saat kunjungan Kak Audy merasa bangga telah mengunjungi stasiun ORARI Lokal Bukittinggi Agam di Buper Jamda X di Bukik Apik Puhun.

Disebutkan Kak Syahrul bahwa keberadaan stasiun Orari lokal Bukittinggi Agam memperkenalkan stasiun kepada peserta jambore agar mengetahui bagaimana cara berkomunikasi dengan pesawat radio mengudara sehingga mengetahui bagaimana hubungan emosional Pramuka dengan amatir secara nasional regional dan internasional bahkan dapat mengudara bisa  sampai mendunia. (Yun.S)

Komentar