Ribuan Warga Pramuka Ikuti MAHAPRAJA LKPTS III tahun 2024 di Pantai Bandar Mutiara

Tiku, Pusinfo Kwarcab Agam 

Bupati Agam, Dr H Andri Warman, secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Hari Pramuka cabang Lomba Kreatifitas Penegak dan Pesta Siaga (MAHAPRAJA LKPTS) III tahun 2024 di Pantai Bandar Mutiara, Kamis (1/8).

Acara ini dihadiri oleh seribuan peserta pramuka dari berbagai sekolah di wilayah Agam serta tamu undangan dari berbagai instansi.

Bupati Andri Warman menyampaikan harapan besar untuk kemajuan pramuka di daerahnya.

Melalui kegiatan Mahapraja LKTPS III ini, para peserta tidak hanya mengasah keterampilan mereka, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap gerakan pramuka.

“Hari ini kita menyaksikan semangat dan dedikasi yang luar biasa dari para pramuka muda kita,” katanya.

Pihaknya juga menekankan pentingnya prestasi di tingkat nasional sebagai target kedepannya.

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang penting untuk mencapai target tersebut

“Kita ingin pramuka Agam tidak hanya aktif di tingkat lokal tetapi juga memiliki prestasi yang membanggakan di tingkat nasional,” katanya.

Ketua Kwarcab Agam, Ir Jetson, MT menyampaikan, Mahapraja LKTPS III diadakan dengan berbagai kompetisi yang meliputi keterampilan pramuka, penguasaan teori, dan aktivitas luar ruangan.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan semangat kepramukaan di kalangan generasi muda Agam serta mempererat tali persaudaraan antar anggota pramuka,” katanya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan sosial dan membangun karakter positif di kalangan remaja.(Ms)


Komentar