Peserta Jamda X Kwarda Sumbar 2024 Belajar Terbangkan Drone

Peserta Jamda X Kwarda Sumbar 2024 Belajar Menerbangkan Drone 


BUKITTINGGI. perskwarcabagam - Peserta Jambore Daerah X (Jamda) Kwarda 03 Sumatera Barat  tahun 2024 berkesempatan untuk belajar langsung cara menerbangkan drone di lapangan utama Bumi Perkemahan Bukik Apik Puhun hari keempat Kamis (22/08/2024). Drone merupakan pesawat tanpa awak yang terbang dengan dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control.

Pengenalan drone merupakan bagian dari Pengembangan Global Berkelanjutan. Pengenalan drone diajarkan oleh Kak Ahmad Mulya dan Ade Rahmad dari BPBD Kota Bukittinggi.
.      Peserta Jamda X Sumbar 
            terbangkan Drone 

Kak Ahmad Mulya memberikan penjelasan, bahwa dalam menerbangkan drone terdapat aturan-aturan yang harus dipatuhi. Penerbangan drone tidak bisa sembarangan, karena dapat disalahgunakan untuk hal-hal yang kurang baik.

Namun, drone tidak hanya menjadi sekadar hobi, melainkan dapat dijadikan sebagai profesi. Seseorang yang ingin menekuni bidang tersebut dapat menjadi profesional dan memperoleh penghasilan.

Peserta Jamda X tidak hanya belajar cara kerja dan kegunaan drone, mereka juga berkesempatan untuk mencoba langsung menerbangkan pesawat tanpa awak tersebut. Semua peserta antusias saat diberikan kesempatan untuk mencoba langsung sensasi menerbangkan drone. Rasa penasaran mereka pun telah terjawab.
“Pada awalnya para anggota Pramuka penggalang tidak bisa menerbangkan drone. Semua peserta sangat senang karena bisa belajar dan mengenal drone, karena sebelumnya kami sama sekali tidak pernah memegang drone,” dari semua peserta Jamda X yang digelar di lapangan utama. (Yun.S)

Komentar