Dinas Damkar Kota Bukittinggi Siap Bantu Suply Air Bersih ke Buper Jamda X Kwarda Sumbar di Bukik Apik Puhun

Kaepala Dinas Damkar Kota Bukittinggi Tinjau Lokasi Jambore Jamda X Kwarda Sumbar di Bukik Apik Puhun


BUKITTINGGI, perskwarcabagam - Pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat X tahun 2024 di bumi perkemahan Bukik Apik Puhun kecamatan Guguak Sekretaris Jenderal Kwarnas Dr. Bachtiar, hari Selasa (208/2024) di lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Pelaksanaan Jamda X tingkat Sumbar berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 Agustus 2024, sampai hari ketiga berjalan lancar, termasuk perhatian seluruh stakeholder dinas instansi, BUMN/BUMD di Kota Bukittinggi.

Seperti halnya kebutuhan yang sangat diperlukan berupa air, yang disuplay melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi yang telah turut membantu mengisi kantong air yang sudah dipersiapkan di bumi perkemahan Bukik Apik Puhun.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi  Efriadi, yang turun langsung meninjau kesiapan suply air bersih untuk kebutuhan air minum dan MCK yang di drop setiap hari untuk kebutuhan Jambore Daerah X Kwarda Sumbar tahun 2024, pada hari Rabu (21/08/2024) di bumi perkemahan Bukik Apik Puhun.

Setiap hari kita bantu mengirim air di lokasi jambore apalagi semenjak dibukanya lokasi perkemahan Pramuka sampai hari pelaksanaan tanggal 24 Agustus 2024 kedepan. 

Kita juga perlu berjaga-jaga saat mensuplay air ke bumi perkemahan, untuk itu kita Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi atas instruksi yang diberikan akan dibantu. Namun pihak Damkar juga bekerjasama dengan PDAM Bukittinggi memberikan izin pengambilan air yang juga diantar ke bumi perkemahan, kata Efriadi.

Disebutkan Efriadi bahwa reservoar persediaan kantong air untuk Damkar ada 8 unit yang berada diseputaran kota Bukittinggi termasuk reservoar air yang ada di depan kantor Dinas Pemadam Kebakaran. (Yun.S)

Komentar