47 Kontingen Pramuka Agam Ikuti Jamda X Tahun 2024 di Bukittinggi

Lubuk Basung Pusinfo Kwarcab Agam

Sebanyak 47 orang jajaran kwarcab Agam mengikuti Jambore Daerah (Jamda) X Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Bukit Apit Panorama Bukittinggi, 19-24 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya para peserta tersebut juga diintensifkan pembinaan dalam bentuk training center (TC) dibawah bimbingan jajaran kwarcab dan sejumlah pembina dan pembimbing profesional yang dilakukan di MTsN 7 Agam di Kecamatan Canduang selama dua hari, 10-11 Agustus 2024.

Sekretaris Kwarcab 0306 Agam Khairul Koto, Selasa (13/8) menjelaskan, sebanyak 32 utusan putra dan putri yang dibagi pada empat regu yaitu regu serigala, regu harimau, regu lily dan regu edelweis.

"Sedangkan 15 orang lainnya merupakan pimpinan kontingen, pembina pendamping dan kontingen pendukung," katanya.

Pada kegiatan ini juga menghadirkan kontingen Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) sebanyak 4 orang dengan dua pendamping.

Selama kegiatan berlangsung, peserta Jamda X Tahun 2024 mengikuti sejumlah kegiatan yaitu karnaval, festival kuliner, jamda night festival.

Kegiatan lainnya melukis, merakit komputer, robotik, coding, hidroponik dan wisata.Tambahan lagi mengikuti kegiatan budaya Minang, publik speaking, pengenalan reportase, dan memanah.

Sosialisasi lainnya yang juga menjadi rangakaian kegiatan yaitu pemadaman kebakaran, lempar pisau, kewirausahaan sablon dan manual digital dan pengenalan dapur umum.

"Kegiatan lainnya, mengikuti sosialisasi KPU," katanya.

Diharapkan setiap momen acara diikuti dengan sungguh sungguh sehingga dapat menjadi pembelajaran yang baik untuk ditiru saat kegiatan jenis yang sama dilakukan di Kabupaten Agam.(Ms)


Komentar