Waka Binawasa Kwarcab 0306 GP Agam Drs. H Isra, M.Pd Buka KMD Kwarcab Agam di Kwaran IV Koto

Waka I Kwarcab 0306 GP Agam Drs. H Isra, M.Pd Berpose Bersama Anggota KMD Kwarcab Agam di Kwaran IV Koto


IV KOTO, pusinfopers kwarcabagam - Wakil Ketua / Ketua Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam Drs. Isra M.Pd, membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Kwartir Ranting IV Koto.

Wakil Ketua / Ketua BinawasKwarcab Agam Drs. Isra, M.Pd saat membuka KMD menyambut baik dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan bagi pembina Pramuka Kwarcab Agam di Kwartir Ranting IV Koto.
Sambutan Waka I Drs H Isra,M.Pd

Pelatihan bagi pembina pramuka sangat diperlukan, nantinya dapat dikembangkan kepada peserta didik di gugus depan yang berpangkalan di sekolah masing-masing.

Drs. Isra cukup bangga dimana pesertanya masih muda-muda dengan jumlah peserta yang cukup berprestasi utusan Gudep. Kemudian kegiatan KMD untuk Kwaran IV Koto sudah dilaksanakan 3 kali, yaitu tahun 2012, tahun 2018 dan tahun 2024, kata Isra.

Ikuti pelatihan pembina Pramuka dengan baik dan kembangkan di gugus depan masing-masing dan teruslah berlatih mengembangkan ilmu dan keterampilan yang sudah didapat selama pelatihan, kata ketua harian kwarcab Agam.
.   Serahterima Tunggul Latihan

Panitia pelaksana Efrizal, selaku ketua Kwaran IV Koto, menyampaikan bahwa peserta KMD berkekuatan 28 orang dengan 12 panitia pelaksana dan 5 korps pelatih. Peserta berasal dari kwaran Malalak 4 orang dan 24 orang dari kwaran IV Koto.

Pelaksanaan KMD berlangsung dua tahap dimulai tanggal 18-20 Juli dan tanggal 25-27 Juli di komplek SDN 24 Guguak Tinggi Nagari Guguak Tabek Sarojo kecamatan IV Koto Agam.

Bertindak sebagai narasumber selama KMD Kwarcab Agam di Kwaran IV Koto, kak H.Irzal, S.Pd., kak Yunaidi.S, S.Pd.M.Pd, kak Fadli Aswad,S.Pd, kak Andry Kesuma, S.Pd.I, dan kak Astati, S.Pd.
Selesai pembukaan dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta oleh kak Isra  dan dilanjutkan penyerahan Tunggul latihan dari Kapusdiklatcab Agam kak H.Irzal, S.Pd kepada pimpinan kursus kak Astatik, S.Pd, disaksikan seluruh Kamabigus se kwaran IV Koto. (Yun.S)

Komentar