Seminar Kepramukaan dan Jumpa Gembira IKPN 2024 Menambah Wawasan Pembina dan Pelatih Pramuka


Seminar Kepramukaan dan Jumpa Gembira IKPN 2024 Menambah Wawasan  Pembina dan Pelatih Pramuka
 


LAMPUNG, pusinfopers kwarcab Agam, - Kegiatan Jumpa Gembira 2024 para pembina dan Pelatih Pramuka se Indonesia di Bandar Lampung turut menambah wawasan para peserta yang dirangkai dengan seminar Nasional Kepramukaan selama 3 hari (5-7 Juli 2024) di Lampung.

Seminar Nasional Kepramukaan dan Jumpa gembira IKPN tahun 2024 diikuti seluruh pembina Pramuka dan pelatih pembina Pramuka yang telah mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) sejak 2013, 2018, dan 2023 merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mengaktualisasikan pengetahuan, keterampilan dan sikap pembina dan Pelatih Pembina Pramuka agar senantiasa menjaga 
nama baik dan kehormatannya sebagai jantung Gerakan Pramuka.

Demikian dilaporkan Kak Jusmanidar peserta kontingen Kwarda Sumbar, selesai acara Seminar Nasional Kepramukaan dan Jumpa Gembira Tahun 2024 Minggu (07/07/2024) di Hotel Grande Jl. Raden Intan No. 77 Bandar Lampung.
Tim dari Kwarda Sumbar berkekuatan 10 orang adalah Kak Adzanil, kak Zulfahmi, kak Ermita, kak Kamsir, Kak Yelfri, kak Engla, dari kota Padang, kak Jusmanidar, dari Tanah Datar, kak Syafrizal, kak Subuhadi, dan kak Paiman, dari Pasaman Barat.

Kegiatan menarik selain diterimanya materi kepramukaan oleh pelatih nasional, peserta jumpa gembira IKPN 2024, mengikuti wisata dan turut memeriahkan pekan budaya Bandar Lampung di halaman kantor Gubernur Lampung.

Selesai ikuti seminar diharapkan peserta mampu menjabarkan kebijakan kwartir dalam bentuk kegiatan pendidikan dan pelatihan, memperkuat nilai-nilai kepelatihan sesuai semangat “ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana”. Pembina dan Pelatih akan tetap bersemangat.
 Demikian ditambahkan Jusmanidar dan Syafrizal serta peserta Seminar Nasional Kepramukaan dan Jumpa Gembira peserta IKPN yang hadir dari tahun 2013 dan 2018 di Lebak Harjo dan peserta IKPN tahun 2023 yang berjumlah di tahun 2024, katanya. 
Ketika menjawab pertanyaan marapipost.com, sekembalinya dari seminar, nanti kita akan bantu dan kembangkan ilmu yang diperoleh pada kegiatan Karang Pamitran Nasional tingkat Sumbar. (Yun.S)

Komentar