Kwarcab Agam Bina Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Tentang Kepramukaan

Lubuk Basung, Pusinfo Kwarcab Agam 

Puluhan warga binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung mengikuti kegiatan perdana berupa latihan Pramuka oleh dua pelatih Andry Kusuma dan Edfifa di Lapas setempat, Rabu (24/7).
Sekretaris Kwarcab Agam, Khairul Koto mengatakan, kegiatan latihan Pramuka ini diagendakan sekali seminggu yang dilakukan setiap Rabu yang dimulai mulai pukul 09.00-11.00 WIB.
"Program ini merupakan hasil komunikasi dan kesepakatan kedua lembaga yaitu Kwarcab Agam dengan Pimpinan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung beberapa waktu sebelumnya, dan baru saat ini ini diwujudkan," katanya.
Semoga program ini bermanfaat dan mendorong peserta untuk bisa hidup sehat, berdisiplin dan memiliki ketrampilan baris berbaris, pengenalan sandi dan lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung, M.Ali mendukung sepenuhnya program pembinaan ini dan berharap berjalan dengan baik dan lancar serta hasilnya dirasakan oleh peserta yang merupakan warga binaan.
"Dengan melibatkan mereka dalam kegiatan kepramukaan ini, dapat mengisi waktu yang ada dan memberikan pembinaan yang bermanfaat usai menjalani masa tahanan nanti," katanya.(Ms)

Komentar