Kamabiran Kwaran IV Koto Subchan Tutup KMD Kwarcab Agam di Kwaran IV Koto

Kamabiran Kwaran IV Koto Subchan pose bersama Peserta KMD Kwarcab Agam di Kwaran IV Koto 


IV KOTO, pusinfopers kwarcabagam - Camat IV Koto selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwaran Kecamatan IV Koto Subchan menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kursus Pembina Pramuka tingkat Mahir Dasar (KMD) Kwarcab Agam yang dilaksakan di Kwaran IV Koto, Sabtu (27/07/2024) di Guguak Tabek Sarojo.

Penutupan KMD oleh Kamabiran Kwaran IV Koto Subchan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh pembina upacara.

Subchan dalam sambutannya mengapresiasi yang luar biasa terhadap pengurus Kwaran IV Koto yang telah mampu menggelar KMD Kwarcab Agam di Kecamatan IV Koto dengan peserta
Kunci kepramukaan itu adalah membentuk kepribadian yang pancasilais yang baik bagi peserta didik dan seluruh siswa di gugus depan masing-masing, kata Kabiran IV Koto Subchan.

Subchan juga membuka peluang kepada Pramuka untuk mampu juga membuka usaha dalam bidang kepramukaan, yang mampu menjawab tantangan zaman pada hari ini.
 
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (KaPusdiklatcab) Tali Tigo Sapilin, Kwarcab Agam H.Irzal,S.Pd, segera mengukuhkan 28 calon pembina Pramuka menjadi pembina pramuka ditandai dengan ulang janji.

Selesai pelantikan dilanjutkan penyerahan Tunggul latihan dari Pimpinan Kursus Astatik S.Pd kepada Kapusdiklatcab Agam untuk disimpan dan dilanjutkan untuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan berikutnya.
Selama kegiatan korps pelatih juga menyampaikan peserta terbaik selama KMD sebagai terbaik pertama diraih oleh Sinthia Putri A, terbaik kedua Yuli Mardena S.Sos, dan terbaik ketiga Irma Dasnia Sasti, S.PdI.

Sedangkan regu tergiat satu diraih kelompok telegram regu tergiat dua diraih Youtuber dan tergiat tiga diraih kelompok AI, dan masing-masing menerima bingkisan dari panitia pelaksana. (Yun.S)

Komentar