Kwarcab Agam Programkan Bidang Kepramukaan di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung


Lubuk Basung, Pusinfo Kwarcab Agam

Jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Agam melakukan kunjungan balasan ke Lapas Kelas II B Lubuk Basung di Manggopoh, Jum'at (28/6).

Rombongan Kwarcab Agam dipimpin Sekretaris Khairul Koto didampingi sejumlah pengurus lainnya Kusuma Betty, Andry Kusuma, Jon, Andre, Ed, Riga, dan Mel.

Khairul Koto mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan balasan, karena pihak Lapas Kelas II B Lubuk Basung sudah bersilaturahmi beberapa hari sebelumnya.

"Adapun materi pertemuan yang dilakukan yaitu melakukan pembinaan tentang kepramukaan bagi warga binaan di Lapas Kelas II B Lubuk Basung," katanya.

Materi pembinaan mencakup kegiatan baris berbaris, smapur, keterampilan tali temali dan lainnya.

Sedangkan materi pembinaan akan disampaikan oleh tenaga pelatih yang ditunjuk dan jadwal diatur kemudian.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Lapas Kelas II Lubuk Basung Ali merespon positif program kerjasama yang dilakukan antara kedua pihak. Dan berharap program yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan keterampilan yang diperlukan bagi warga binaan.

"Melalui program kepramukaan bagi sejumlah warga binaan dapat menguatkan mental dan percaya diri mereka untuk bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar usai mengakhiri masa pembinaan di lapas nantinya," katanya.

Dijelaskan, selama ini pihaknya memberikan ruang yang lebih leluasa bagi warga binaan untuk berkegiatan di dalam dan luar areal lapas.

Bahkan mereka juga mengikuti sosial keagamaan seperti takbiran di luar Lapas, beternak dan berkebun serta keterampilan lainnya.(Ms)

Komentar