Kwarcab Agam Gelar Mahapraja LKPTS III 2024 Di Tanjung Mutiara



Lubuk Basung, Pusinfo Kwarcab Agam 

Kwarcab Agam Gelar Mahapraja LKPTS III Tahun 2024 pada awal Agustus 2024 mendatang di Bumi Perkemahan Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Banda Gadang, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Agam M.Luthfi didampingi Sekretarisnya Khairul Koto, Kamis (20/6) menjelaskan, saat ini kita menyampaikan undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut nantinya.

" Hal ini dilakukan agar seluruh kontingen dapat mempersiapkan diri sejak dini guna menghadapi tiap even yang digelar," katanya.

Adapun undangan tersebut disampaikan kepada jajaran Mabiran dan Kwarran, Mabigus tingkat SLTA se Kabupaten Agam.

Program ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tanggal 13 Juni 2024 lalu di Matur.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Jambore Cabang, Lomba Kreativitas Penegak dan Pesta Siaga (Mahapraja LKPTS) III tahun 2024 ini direncanakan berlangsung pada 1 hingga 4 Agustus 2024 mendatang.

Selain itu juga sekaligus melakukan Perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PPBK) utusan Gudep Pangkalan SLB, kelompok tuna rungu dan tuna grahita.

Terkait dengan hal tersebut, Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Agam meminta setiap Kwarran dan Gudep Pangkalan SLB tersebut untuk berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan yang dilakukan.

"Paling lambat utusan kontingen sudah terdaftar ke meja panitia tanggal 20 Juli 2024 mendatang," katanya.

Setiap kwaran diminta mengirimkan kontingen maksimal sebanyak 24 orang, dari unsur SD dan SLTP, dan utusan sekolah SLTA maksimal mengirimkan kontingen sebanyak 22 orang, dan dari SLB sebanyak 17 orang serta undangan lainnya.(Ms)

Komentar