Gibran Al Ghafari Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di Cibubur

 

Malalak, Perskwarcabagam 

Kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Malalak Kabupaten Agam kembali tacelak dan merasa gembira, setelah satu orang anggota pramuka penggalang Gibran Al Ghafari terpilih sebagai peserta Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di Cibubur.

Terpilihnya satu orang dari enam orang peserta Kwaran Malalak yang mengikuti seleksi calon peserta Jamnas di Kwarcab Agam baru-baru ini dan terpilih Gibran Al Ghafari sebagai peserta Jamnas bersama16 anggota pramuka lainnya.  

Gibran nama panggilannya bersekolah kelas VII di SMP Negeri 1 Malalak yang giat pramuķa dan kegiatan ekstra lainnya maju sebagai peserta Jamnas tahun 2022 yang dilaksanakan 14-21 Agustus mendatang di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Gibran anak pertama dari pasangan ayah Albidzar Ghifari sebagai PNS dan Yelly Febrina Wilsa, merasa senang dan gembira terpilih sebagai peserta jambore nasional ke XI pramuka penggalang tahun 2022.

Gibran sebelumnya tamatan MIS Toboh tahun 2021 dan pernah Pimpinan regu pada kemah madrasah di Lubukbasung dan telah mengikuti disemua cabang kegiatan kepramukaan.

Pembina pendamping Afrizon bersama Ramli Yakub, terus memberikan dukungan kepada anggota pramuka di Malalak, sehingga anggotanya berhasil lolos dan maju sebagai peserta Jamnas. Termasuk ketua kwaran Nasir, S.Pd, dan Sekretaris kwaran Ali Imran, M.Pd, juga motivasi anggotanya dalam kegiatan pramuka malalak kedepan.

Malalak bisa dan Malalak akan maju dengan berbagai kegiatan kepemudaan termasuk pramuka. Pramuka Malalak pernah juara dalam ivent lomba yang dilaksanakan kwarcab Agam sebelumnya, demikian ditambahkan Afrizon. 

Sementara itu Camat Malalak selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Malalak Rahmad Fajri merasa bergembira dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap perkembangan generasi muda kedepan melalui kegiatan pramuka. Selamat dan sukses buat Gibran khususnya dan untuk kwaran Malalak pada umumnya. (Y2)

Komentar