Pramuka MAPEGA Raih Juara dalam Kegiatan KBSDM



Tanjung Raya- Kwaran Tanjung Raya, Gudep 09.111-09.112, Ambalan Buya Hamka & Rasuna Said, Pangkalan MAN 4 Agam, meraih juara dalam kegiatan Kemah Bakti Save Danau Maninjau (KBSDM) yang diadakan pada hari Kamis sampai Sabtu (28-30/10) 2021. 

Pembina Pramuka Darmansyah MAN 4 Agam, mengatakan, kegiatan ini mengikutsertakan anggota Pramuka MAN 4 Agam yang berjumlah 23 orang, yang utusannya sudah termasuk Penegak Bantara Putra dan Putri serta Pembina. 
"Keikutsertaan penegak BANTARA Pangkalan MAN 4 Agam sebanyak 23 orang dalam kegiatan ini, sangat diharapkan dapat menumbuhkan sikap peduli dan cinta lingkungan sebagai bukti terhadap Dasa Dharma yang dijunjung tinggi,” katanya.
Dengan jiwa Pramuka dan semangat yang membara, kegiatan KBSDM yang dilaksanakan selama 3 hari ini tidak sia-sia. 
MAN 4 Agam berhasil memborong piala lomba KBSDM tersebut dengan Juara 2 untuk Putra dan Juara 3 untuk Putri. 
"Kabar gembira ini sangat menguntungkan, serta dapat mengharumkan nama Madrasah, sebagai Penegak Bantar yang berprestasi, kreatif, dan inovatif,"katanya.
Panitia pelaksana, Dicky Vernando menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Barat di objek wisata Linggai Park. 
"Sedangkan pelaksana dari kegiatan ini adalah dari Pemuda Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun,"katanya.
Kegiatan ini juga mengundang beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, seperti SMKN 1 Tanjung Raya, SMAN 1 Tanjung Raya, MAN 1 Agam, PPMTI Bayur dan PP Hamka.
Selama KBSDM ini, kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya kegiatan lomba Musicalisasi Puisi. "Lomba ini diikuti oleh semua sekolah yang mengikuti KBSDM tersebut, dengan utusan putra dan putri,"katanya. (Fuji).


Komentar