Ambalan Penegak Kabupaten Agam Sukses Raih Prestasi di Kota Bukittinggi




Salah satu bentuk evaluasi terbaik dari pembelajaran dan latihan yang telah dilakukan bersama kakak pembina di gugus depan adalah mengikuti lomba.  Dengan mengikuti berbagai perlombaan dan pertandingan, berarti  memberikan kesempatan untuk mengukur kemampuan diri sendiri, mengenal jati diri sendiri dan mengetahui sisi kelemahan diri sendiri.


Kita tidak menginginkan anggota pramuka bersikap seperti “katak di bawah tempurung yang menganggap dunia hanya sebatas di bawah tempurung dan merasa diri hebat sendiri, dengan mengikuti lomba, akan lahir prestasi demi prestasi.

“Yang terpenting bukan hanya meraih prestasi, tetapi keikutsertaan dalam setiap perlombaan itu sendiri. Dengan keikutsertaan itulah, terdapat peluang dan kesempatan untuk meraih prestasi”, demikian titah Khairul Koto Waka IV Kwarcab Agam yang sering disampaikan dalam berbagai pertemuan dan kesempatan.

Hal ini pulalah salah satu faktor yang mendasari adik-adik pramuka Ambalan Penegak di Kabupaten Agam bersama pembinanya mengikuti berbagai lomba di dalam maupun diluar Kabupaten Agam.

”Alhamdulillah, tiga Ambalan Penegak Perwakilan Kabupaten Agam raih juara di tiga nomor perlombaan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Bertongkat yang dilaksanakan oleh Gudep Pangkalan SMAN 2 Bukittinggi”, ungkap Budi Andika Ketua DKC Agam.

Ambalan Penegak Kabupaten Agam yang sukses meraih prestasi dalam Lomba PBB Bertongkat pada tanggal 25 Oktober 2019 di SMAN 2 Bukittinggi adalah : Juara II diraih oleh Ambalan Penegak Gudep Pangkalan SMAN 2 Lubuk Basung, Juara III direbut oleh Ambalan Penegak Gudep Pangkalan SMAN 1 IV Koto, sedangkan sebagai Danton Terbaik direnggut oleh danton Ambalan Penegak Gudep Pangkalan SMAN 1 Ampek Angkek.


Tertompang ucapan Selamat dan Sukses dari Ketua Kwarcab Agam buat adik-adik peraih prestasi dan yang belum meraih pretasi, ”tetaplah terus berlatih, berlatih dan berlatih, serta berlomba, berlomba dan berlomba. Terima kasih buat kakak-kakak Kamabigus dan Pembina Gudep, tetaplah membina, membina dan membina, mengembangkan penghayatan Kode Kehormatan Pramuka Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka di gugus depan dan antar gugus depan. (#03.06.0002)

Komentar