Semarak Ramadhan 1440 H, Kwarcab Agam Gelar MTQ


Maninjau, KABA12.com — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Pramuka Penegak, di MAN 4 Agam Tanjungraya Maninjau, Minggu,(19/05).
Kegiatan itu dibuka secara resmi Ketua Kwarcab 03.06 Agam Martias Wanto.
Dalam sambutannya Martias Wanto menyampaikan, kegiatan MTQ ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, serta memperkokoh ukhuwah Islamiyah anggota pramuka dalam penerapan Trisatya dan Dasadarma dan perwujudan program nagari madani.
“Kegiatan ini digelar tidak lepas dari mengharapkan ridho Allah, sekaligus mengimplementasikan gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemkab Agam 2017 yang lalu,” ujarnya.
Sekda Agam itu pun berharap, agar gerakan pramuka di Agam menjadi lebih baik kedepannya.
Disisi lain, Kepala MAN 4 Agam Asriadarman, menyambut baik atas digelarnya musbaqah tersebut di sekolahnya.
“Terimakasih kepada Kwarcab Pramuka Agam atas penunjukan lokasi MAN 4 sebagai lokasi MTQ yang dijadikan momen terbaik dalam melatih keterampilan dan kebolehan bakat dibidang seni baca alqur’an,” terangnya.
Sebelumnya, panitia pelaksana Yunaidi mengatakan, peserta yang mengikuti MTQ tersebut sebanyak 18 orang. Pihaknya oun juga telah menyiapkan hadiah bagi Juara 1, 2 dan 3 putra-putri.
Selanjutnya, bagi juara 1 putra-putri akan mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Agam untuk mengikuti MTQ tingkat Kwarda di Padang pada 24 hingga 26 Mei 2019.
(Jaswit)

Komentar